Translate

October 19, 2016

Asal Mula Kucing Masuk Kampung

Pada jaman dahulu di sebuah hutan belantara tinggal seekor kucing dan seekor harimau. Pada jaman itu kucing dan harimau bersahabat dan kalau mau mencari makan kucing dan harimau itu selalu bersama. kalau harimau dapat makanan maka makanan itu dibagi kepada si kucing. Pada suatu waktu kucing dan harimau pergi bersama untuk mencari makanan.



Selanjutnya kucing dan harimau tiba di suatu tanah lapang yang luas dan di situ banyak sekali binatang lain yang pada asyik makan rumput. Maka si harimau mulai mengincar yang mana bagus untuk di mangsa sedangkan si kucing tidak bisa berbuat apa-apa karena faktor tubuhnya yang kecil.
Si harimau mengejar seekor rusa tapi si harimau tidak berhasil menangkap si rusa karena si rusa tersebut sangat lincah dan pandai berkelit kalau sedang di terkam oleh si harimau, akhirnya si rusa pun berhasil lolos. Si harimau menghampiri si kucing dengan tangan kosong sambil berkata :

Harimau : hari ini kita sial..rusa itu terlalu gesit dan pandai berkelit.

Karena kucing tersebut pandai main silat maka kucing pun menyahut pada harimau

Kucing   : maukah kamu saya ajari silat supaya kalau mengejar mangsa lagi tidak akan lolos,karena saya tidak bisa mengejar mangsa karena tubuh saya kecil.
Harimau : baiklah ....
Kucing    : Nanti malam kita mulai..

Maka keduanya pun sama-sama pulang dan mereka berdua beruntung karena di tengah jalan mereka menemukan hewan lain yang sudah mati dan keduanya pun memakannya. sesampainya di tempatnya kucing pun mulai mengajari si harimau ilmu silat. Hari berganti hari bulan berganti bulan harimau sudah mulai menguasai hampir ilmu si kucing dan setiap si harimau mengejar mangsa pasti dapat dan tidak pernah membiarkan calon mangsanya lolos. si kucing pun ikut memakan hasil buruan si harimau dan begitu seterusnya.

Sampai pada suatu ketika terjadi perselisihan antara si kucing dan si harimau dan mereka berdua bertarung habis habisan, permainan keduanya seimbang karena memiliki ilmu silat yang sama tapi akhirnya si kucing kewalahan karena faktor tubuh yang kecil di bandingkan dengan si harimau, karena terdesak akhirnya si kucing melarikan diri tapi di kejar terus sama harimau, Si kucing berusaha menghindar kalau sedang di terkam sampai tiba di satu pohon yang besar maka kucing langsung memanjat pohon itu. Tinggalah harimau di bawah pohon sambil melihat kucing di atas ranting pohon, Akhirnya si kucing berkata :

Kucing   : Untung ilmu lari sambil memanjat tidak saya turunkan pada kamu..
Harimau : Turun kamu disini biar taimu saya makan juga.

Nah mulai sejak itu si kucing mulai keluar dari hutan dan mencari tempat tinggal yang baru dan menemukan satu perkampungan maka si kucing tinggal dan betah di kampung itu, karena masih teringat kata-kata si harimau maka si kucing memutuskan kalau sedang buang kotoran, tainya di timbun dengan tanah.

Sekian...

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon