Translate

October 20, 2016

Pendekar Rajawali Sakti - Iblis Lembah Tengkorak

1

Di kaki bukit Cubung, membentang sebuah danau yang indah pada senja hari. Danau Cubung.Permukaan airnya tenang. Bias cahaya matahari sore dari ufuk Barat, memantulkan warna keperakan. Hanya ada satu jalan menuju danau itu.Sepanjang kaki bukit sebelah Timur danau,terdapat jurang yang lebar dan dalam bernama Lembah Bangkai.


Pemandangannya memang indah, namun jika malam telah menjelang, tak seorang pun yang berani melintasi kawasan itu. Selain bau bangkai yang selalu menyengat pada tiap malam, jurang itu seakan-akan menyimpan misteri yang sulit diungkapkan. Sebuah kereta yang ditarik oleh empat ekor kuda putih, meluncur di bawah siraman matahari sore membelah jalan di antara danau dan jurang. Di belakangnya, menyusul pasukan berseragam di atas kuda yang berjumlah sekitar dua puluh ekor itu.

Dari umbul yang dibawa menandakan bahwa mereka adalah rombongan Kadipaten Karang Setra. Di dalam kereta, duduk Adipati Karang Setra dan seorang wanita cantik bernama Tunjung Melur yang tengah mernangku bocah laki-laki berusia sekitar lima tahun.

"Sudah hampir malam, Kang Mas," Tunjung Melur bergumam.

Matanya menatap lurus kearah danau. Tangannya yang putih halus memeluk putra tunggalnya.


"Ya. Sebentar lagi tempat ini terlewati," sahut Adipati Karang Setra. 


EmoticonEmoticon