Translate

November 22, 2016

AHOK DIPERIKSA SEBAGAI TERSANGKA TERKAIT KASUS PENISTAAN AGAMA

Jakarta, Cebeel - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di periksa pertama kalinya di Mabes Polri setelah menyandang status sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama, Ahok tiba di Bareskrim Mabes Polri jam 08.50 WIB, dalam menjalani pemeriksaan perdana ini, Ahok di dampingi oleh ketua tim pemenangan Ahok - Djarot Prasetyo Edi dan juru bicaranya Ruhul Sitompul dan didampingi oleh kuasa hukumnya.

(Ahok tiba di Mabes Polri 22/11  Foto tribun news.com)

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri dalam kasus dugaan penistaan agama pekan lalu. Ahok di kenakan pasal 156 a KUHP dalam kasus penistaan agama..

( Baca juga : Ahok di tetapkan sebagai tersangka )

Tim penyidik Bareskrim Polri juga sudah memeriksa 24 orang sebagai saksi terkait dengan kasus ini, Polri akan mempercepat rampungan berkas perkara Ahok untuk dilimpahkan ke Kejaksaan untuk proses penuntutan.

" Pak Ahok didampingi oleh tim hukum mewakili 4 partai partai pendukung, ditambah satu lagi dari PPP kubu Djan Faridz " Ujar Ruhut Sitompul.

Dia menambahkan Penyidik berhak mempertimbangkan secara subyektif dan obyektif untuk menilai apakah seseorang layak di tahan atau tidak.

" Saya ini sudah 40 tahun jadi Advokat, tegas saya katakan satu kasus tidak boleh kita samakan dengan kasus yang lain,apalagi ada subyektivitas kepolisian " Ujar Ruhut.


EmoticonEmoticon