Translate

November 10, 2016

Dugaan Penistaan Agama - Buni Yani Di Periksa Sebagai Saksi

Cebeel, Jakarta 10/11 - Buni Yani didampingi kuasa hukumnya Aldwin Rahadianin tiba di Mabes Reskrim Polri pukul 09.30 WIB Kamis, 10 Nov 2016, Buni Yani di periksa sebagai saksi untuk mengklarifikasi kebenaran dugaan telah mengedit video Ahok dengan menghilangkan kata " pakai " sehingga berbeda dengan rekaman video aslinya,

Foto : Buni Yani saat keluar dari Bareskrim Polri,10/11.

Pernyataan Ahok dalam video terkait dengan surah Al Maidah ayat 51 tersebut menyulut aksi damai 04 November 2016 lalu.Buni Yani merupakan saksi ke 30 dalam kasus dugaan penistaan Agama yang dilakukan oleh Ahok dimana sebelumnya sudah diperiksa 15 saksi ahli dan 14 saksi pelapor dan terlapor.

" Jadi Bareskrim Polri ingin meminta kita untuk memberikan informasi, karena namanya disebut-sebut dipemeriksaan sebelumnya oleh beberapa saksi, termasuk pak Ahok " Ujar Kuasa Hukum Buni Yani Aldwin Rahadianin.

Ditambahkan Aldwin, pemeriksaan ini bisa menjadi ajang untuk mengklarifikasi yang selama ini ditudingkan kepada Buni Yani.

" Kedatangan kita hari ini akan mengklarifikasi secara gamblang nanti, menjelaskan posisi Pak Buni Yani seperti apa, karena seperti yang beredar sekarang kan memotong video Ahok, itu kan tidak benar " Ujar Aldwin.


EmoticonEmoticon