Translate

November 05, 2016

Dugaan Penistaan Agama-Kepolisian Melakukan Pemanggilan Terhadap Basuki Tjahaja Purnama Hari Senin ( 07/11/2016 )

Cebeel, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo telah menginstrusikan kepada Kepolisian untuk menggelar perkara secara tegas dan transparant terkait kasus dugaan penistaan Agama oleh Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa dengan Ahok. Rencanya Kepolisian akan melakukan pemanggilan pihak terlapor Basuki Tjahaja Purnama pada Hari Senin 07 November 2016.


" Saya sudah memerintahkan sesuai dengan kewenangan saya kepada Kabagreskrim untuk melaksanakan proses penyelidikan, ini dalam rangka untuk menangkap aspirasi publik yang berkembang dan dari Bareksrim sudah melakukan interview kepada lebih kurang duapuluh dua orang diantaranya tiga orang saksi pelapor kemudian terlapor Basuki Tjahaja Purnama sudah di dengar keterangannya dan ada sepuluh dari saksi-saksi ahli kita dengar keterangannya dan lainya dari saksi-saksi terlapor " Jelas Kapolri Jendral Tito Karnavian. 05/11.

Dalam konferensi pers Menurut beliau Presiden menginstruksikan kepada Kapolri  untuk membuka kasus ini secara live atau terbuka kepada publik dan akan melakukan gelar perkara dalam waktu dua minggu.


EmoticonEmoticon